Cara Broadcast Pesan WhatsApp Secara Otomatis (Pribadi, Bisnis, & WEB)

Cara Broadcast WhatsApp 2022 : Semua Kontak, Bisa Tanpa Menyimpan Nomor, Dari Excel, Grup, WA WEB & Otomatis Kirim Dikirim oleh : supertech.id

Kawan, penyiaran telah menjadi metode komunikasi paling populer karena lebih mudah menjangkau orang. Penyiaran sangat mudah di masa BlackBerry Messenger.

Ternyata sekarang Anda dapat menyiarkan pesan WhatsApp. Wah, nggak nyangka WhatsApp bisa digunakan untuk broadcasting ya?

Kawan, program ini dikenal sebagai saluran komunikasi satu lawan satu. Namun, menggunakan akun pribadi atau perusahaan, Anda dapat menggunakan akun WA Anda untuk komunikasi siaran.

Broadcast adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jenis media yang

Pengertian Broadcast

Penyiaran memerlukan penyampaian pesan ke sejumlah besar orang sekaligus.

Meskipun istilah “siaran” sering digunakan dan didengar, tidak semua orang mengerti apa artinya.

Jika ada di WhatsApp, Anda dapat mengirim pesan ke semua kontak Anda hanya dengan satu klik jika ada di WhatsApp. Individu atau grup pribadi menerima pesan siaran WhatsApp Anda dan membuka setiap ruang percakapan baru.

Itu berarti mereka akan dapat menanggapi secara pribadi isi pesan publik Anda. Jadi, pendekatan broadcast WhatsApp ini mirip dengan mengirim pesan standar, tetapi ada cara untuk mengirimnya ke banyak orang sekaligus.

Manfaat Pesan Siaran di WA

Jika ada sesuatu yang berguna di sini, saya yakin banyak orang kaya akan menikmati siaran WhatsApp ini, wow. Guys, selain praktis, broadcasting di WhatsApp memiliki sejumlah keunggulan dan manfaat. Akibatnya, jangan hanya mengirim pesan teks. Manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki kemampuan untuk menyebarluaskan pengumuman khusus

Bisa Menyebarkan Pengumuman Khusus

Manfaat pertama adalah bahwa pemberitahuan khusus yang penting dapat disebarluaskan dengan cepat dan seketika. Ini dapat digunakan untuk mengelola sekelompok besar karyawan dalam bisnis atau organisasi.

Anda dapat mengirim pesan secara massal sehingga Anda tidak perlu menghubungi setiap orang satu per satu, yang memakan waktu dan melelahkan. Anda cukup menggunakan siaran WhatsApp untuk menyajikan produk baru atau bahkan penawaran khusus untuk bisnis.

2. Lebih cepat

Lebih Cepat chat whatsapp

Ya, jika manfaat ini dijamin, itu dapat diterima. Anda akan dapat dengan cepat menyampaikan informasi tertentu kepada orang lain. Anda hanya perlu mengirim email sekali, dan itu akan diterima oleh semua orang di daftar penerima.

3. Memiliki pemahaman yang baik tentang pelanggan Anda

Akrab dengan Pelanggan di wa

Jika Anda menjalankan bisnis internet, inilah beberapa keuntungannya. Broadcast WA dapat membantu Anda meningkatkan hubungan pelanggan Anda. Pelanggan menjadi semakin terbiasa dengan kehadiran Anda saat Anda terus berkomunikasi dengan mereka, dan Anda memberikan promosi tertentu.
Namun, Anda juga harus memahami cara mentransmisikan WhatsApp.

4. Biaya Rendah dan Sederhana

Biaya Murah dan Mudah Broadcast WhatsApp

Selanjutnya, administrator memiliki beberapa saran untuk Anda yang bertanggung jawab atas sebuah perusahaan. Anda dapat menggunakan siaran untuk menghemat uang pada peluncuran produk dan promosi dengan menggunakannya.
Pertimbangkan berapa banyak uang yang Anda keluarkan jika Anda masih menggunakan taktik manual seperti membagikan brosur, memasang iklan di koran, dan sebagainya.

Anda dapat menggunakan bot WhatsApp untuk membantu Anda menyebarkan pesan siaran Anda. Ini jauh lebih murah dan jauh lebih mudah dilakukan.

5. Tidak Ada Yang Tertinggal

Tidak Ada Yang Tertinggal Broadcast WhatsApp

Karena BC WhatsApp dapat mengirimkan pesan dalam jumlah banyak sekaligus, maka tidak akan ada kontak yang lupa dihubungi jika dikirim melalui broadcast.

Guys, wow, berdasarkan apa yang admin katakan, Anda mungkin tertarik untuk mengirim pesan siaran. Ya, ada banyak keuntungan dan manfaat dari penyiaran di WhatsApp.

Guys, Anda dapat melakukan siaran ini di dua akun WhatsApp menggunakan dua metode berbeda. Pertama, di WhatsApp pribadi atau reguler, lalu di WhatsApp Business. Mari kita tidak terpesona lagi; begini caranya:

Mengirim Pesan Siaran di WhatsApp Pribadi: Sebuah Tutorial

WhatsApp pribadi yang dimaksud administrator adalah aplikasi yang sudah kalian kenal. Alhasil, Anda bisa memanfaatkan akun WhatsApp pribadi Anda untuk melakukan broadcast. Agar lebih jelas, ini adalah bagaimana Anda dapat mengirim pesan WhatsApp pribadi:

  1. Guys, pertama-tama, Anda harus menyiapkan aplikasi WhatsApp, yang mencakup akun pribadi.
  2. Setelah itu, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut.
  3. Cukup ketuk tiga titik bertumpuk di sudut kanan atas jika Anda sudah berada di halaman pesan atau obrolan.
  4. Kemudian pilih kata “Siaran Baru” atau “Siaran Baru” dari menu tarik-turun.pesan siaran baru
  5. Setelah itu, Anda dapat memilih kontak mana yang akan menerima pesan siaran. Teman-teman, jumlah kontak maksimum adalah 256, dan kontak penerima harus memiliki simbol centang.
  6. Setelah itu, Anda akan dibawa ke bagian pesan siaran. Cukup ketik pesan yang ingin Anda kirim melalui siaran WhatsApp. Anda juga dapat menyertakan foto atau aset lain dalam pesan Anda.
  7. Terakhir, cukup tekan tombol “Kirim” atau “Kirim“.
  8. Selesai.

Cara Menggunakan Akun Bisnis untuk Mengirim Siaran WhatsApp (WA Bisnis)

Cara Kirim Broadcast WhatsApp Pada Akun Bisnis

Proses pengiriman Broadcast WhatsApp di akun perusahaan sedikit berbeda dari akun pribadi; berikut panduan lengkapnya.

  1. Untuk memulai, gunakan WA Business Solution Provider untuk mendaftarkan WhatsApp Business atau akun Resmi menggunakan API WA Business. Cukup pilih yang Anda inginkan.
  2. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi berbagai informasi selama proses pendaftaran, antara lain nama perusahaan, website, email resmi, SIUP, NPWP, NIB, dan lain-lain. Guys, setiap WA API berbeda, jadi sesuaikan saja.
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi berbagai informasi selama proses pendaftaran, antara lain nama perusahaan, website, email resmi, SIUP, NPWP, NIB, dan lain-lain. Guys, setiap WA API berbeda, jadi sesuaikan saja.
  4. Cukup pilih nomor telepon yang akan digunakan untuk kontak bisnis utama Anda. Tambahkan semua informasi tambahan untuk profil akun WhatsApp Business.
  5. Lalu buka menu “Siaran” dan pilih “Daftar” dari menu tarik-turun.
  6. Kemudian pilih “Buat Daftar Baru” dan masukkan semua nomor telepon yang akan Anda kirimi pesan siaran. Itu dapat diformat dalam Excel atau CSV.
  7. Cukup cari kata “Templat” dalam teks, lalu pilih “Tambahkan Template Baru”. Anda harus melakukan pemesanan setidaknya sehari atau 24 jam sebelumnya. Karena WhatsApp akan memeriksanya untuk melihat apakah ada bukti pelanggaran.
  8. Kemudian, jika WhatsApp telah menerima template pesan yang Anda buat sebelumnya, pilih “Pesan Siaran Baru”.
  9. Kembali ke bagian kampanye dan buat kampanye untuk dikirim, dan pesan akan dikirim ke semua kontak target Anda.

Tanpa Menyimpan Nomor, Siarkan WA dari Excel

Anda dapat menyelesaikan prosedur siaran WhatsApp tanpa menambahkan kontak berikutnya, yang memungkinkan tim bisnis Anda menerima banyak penafian sebagai hasil dari pekerjaan mereka.

1. Verifikasi akun Pengelola Bisnis Facebook Anda dengan mengirimkan email verifikasi

Untuk mematuhi syarat dan ketentuan WhatsApp, organisasi Anda harus memiliki dokumen hukum yang sah. Selanjutnya, barang atau jasa yang dijual bukanlah barang atau jasa yang melanggar hukum. Prosedur klarifikasi memakan waktu lama, dan Facebook tidak sepenuhnya menerimanya.

Anda harus menghubungi Penyedia Solusi Bisnis (BSP) seperti Qontak.com untuk mendapatkan bantuan. BSP akan membantu Anda mendapatkan klarifikasi melalui Facebook. Pekerjaan Anda perlu menyiapkan dokumen, misalnya:

  • Nama Perusahaan,
  • SIUP/NIB/NPWP Usaha.
  • alamat web
  • domain email,

2. Berkolaborasi dengan BSP resmi

Sangat penting untuk bekerja dengan mitra API WhatsApp Business yang bereputasi baik.

3. Informasi Perusahaan Detil

Masukkan informasi bisnis terperinci seperti jam operasi, alamat, daftar, dan lainnya ke dalam profil akun bisnis Anda. Hal ini memungkinkan klien setia untuk mengenali bisnis Anda sebelum mendekati Anda dengan pertanyaan. Tingkatan ini dapat dimanfaatkan untuk membangun sebuah merek.

Jika WhatsApp aktif, tanda centang hijau akan muncul setelah divalidasi. Bahkan jika konsumen setia tidak menyimpan kontak Anda, nama perusahaan (nama tampilan) secara otomatis ditampilkan di monitor mereka. Program CRM kemudian dapat ditautkan ke akun WA Anda.

4. Buat daftar kontak untuk Pesan Siaran

Buat daftar kesan untuk orang-orang yang ingin Anda jangkau. Anda dapat memasukkan nomor daftar secara manual atau mengunduhnya dalam format Excel atau CSV. Karena lebih ringkas, pihak penyelenggara memutuskan langkah WA excel ini.

Anda kemudian dapat mengulangi proses ledakan WAP dari Excel untuk membuat daftar lain.

5. Buat Templat Pesan Siaran di Langkah

Buat template pesan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Definisikan istilah “Templat”.
  • Pilih Tambahkan Template Baru dari menu tarik-turun.
  • Buat daftar kesan yang ingin Anda buat.
  • Untuk membuat komunikasi Anda lebih menarik, sertakan gambar, dokumen, dan video.
  • Template harus dibuat setidaknya 1 hari sebelum pengiriman. Pasalnya, pesan tersebut akan dievaluasi oleh grup WhatsApp untuk memastikannya mengikuti aturan.

6. Mengirimkan Pesan yang disiarkan

Dengan mengirimkan pesan broadcast ke nomor pada daftar di template pesan, Anda dapat mengirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor terakhir.

Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih jenis kampanye dengan mengklik Pesan Siaran Baru.
  • Buat template untuk kampanye yang Anda kirimkan. Mohon bersabar sebentar, karena mekanisme akan dikirim pada waktu yang bersamaan.
  • Setiap kali Anda mengirim pesan siaran, ulangi prosedur di atas.

Perbedaan antara Private WA dan WA Business API Broadcast

Guys, ternyata cara broadcast WhatsApp di akun pribadi dan di akun perusahaan memiliki beberapa kekhasan dalam fitur. Berikut ini ikhtisar singkat perbedaannya:

Swasta Australia Barat WA API for Business
Jumlah maksimum orang yang dapat Anda hubungi kira-kira 256. Tidak ada batasan, dan Anda bebas mengirimkannya kepada siapa pun.
Tidak ada batasan, dan Anda bebas mengirimkannya kepada siapa pun. Tidak perlu menyimpan kontak terlebih dahulu.
Nomor Anda juga harus disimpan oleh penerima agar mereka dapat menerima pesan siaran. Nomor Anda tidak perlu disimpan oleh penerima.
Tidak ada fitur tambahan untuk memberikan lebih banyak pengaruh. Ada opsi untuk membantu Anda merampingkan dan memaksimalkan siaran Anda.

 

Mengirim pesan siaran memudahkan dan mempercepat aktivitas. Selanjutnya, mempelajari cara menyiarkan WhatsApp itu sederhana. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengubah apa yang ingin Anda siarkan untuk alasan komersial atau pribadi.

Lihat juga Aplikasi WhatsApp yang Sudah Dimodifikasi:

Leave a Comment